Pemasaran Salad Buah

 



Perencanaan Pemasaran Salad Buah

Nama Produk        : Salad Buah Kekinian by Rani
Variasi produk        : Buah-buahan, susu, keju cheddar, dan saus mayones.
Deskripsi produk    : Salad buah adalah makanan enak dan segar yang terbuat dari berbagai jenis buah yang bisa dikonsumsi dengan mencampur bahan lain seperti saus mayones, susu dan keju.

Harga
  1. Salad buah 200 ml ( Harga Rp. 15.000 )
  2. Salad buah 500 ml ( Harga Rp. 25.000 )

Promosi

Promosi dilakukan dari mulut ke mulut, poster, serta iklan melalui media online seperti instargam dan facebook. Dan untuk hari-hari tertentu memberikan diskon maupun pemberian produk secara gratis.

Saluran Distribusi/Lokasi

Lokasi    : Jatiasih, Kota bekasi.

Cara mendistribusikan produk ke konsumen adalah penjualan secara langsung di counter maupun lewat online menggunakan sosial media untuk memesan produk salad buah di aplikasi pemesanan makanan online seperti grabfood dan gofood.


STP {Segmentasi, Targeting dan Positioning}

Segmentasi
Pada kali ini saya mencoba menerapkan Strategi STP pada usaha penjualan salad buah. Hal ini diambil dengan pertimbangan bahwa pada masa ini banyak orang yang ingin memakan makanan sehat dan segar dengan rasa yang enak.
  • Segmentasi secara perilaku, perilaku pasar sasaran adalah orang yang ingin beralih ke pola makan yang lebih baik yang mengandung protein dan vitamin yang lebih baik. Tetapi, tidak mungkin menutup juga bagi konsumen yang ingin menyicipi makanan penutup yang sehat dan segar.
  • Segmentasi secara demografis, produk salad buah ini akan menyasar masyarakat semua kalangan dari usia anak-anak hingga orang tua. Produk diproduksi untuk konsumen yang menyukai salad buah.
  • Segmentasi secara psikografis, target pasar dari usaha ini adalah konsumen yang menyukai berbagai macam buah-buahan makanan sehat lainnya.
  • Segmentasi geografis, Untuk memastikan produk salad buah tetap segar dan terjamin kualitasnya maka jangkauan geografisnya adalah daerah kota bekasi dan sekitarnya.
Targeting
"Salad buah kekinian by rani" akan ditujukan kepada masyarakat yang menjalankan gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengajak masyarakat semua kalangan untuk memulai gaya hidup sehat dari usia dini.

Positioning
Salad buah kekinian by rani mampu menekan pada memasuki industri makanan dan memposisikan produk makanan penutup melalui harga dan kualitas produk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROTOTYPE MPV SALAD BUAH

BISNIS USAHA “SALAD BUAH KEKINIAN BY RANI”

PITCH DECK